Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, dan Akuntansi)
Vol 8 No 2 (2024): Edisi Mei - Agustus 2024

ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA BENIH PADI VARIETAS UNGGUL BATAN DI PROVINSI JAWA TENGAH

Susilowati, Duwi (Unknown)
Arianto, Sigit (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Aug 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, tangible, reliability, responsiveness, assurance, empathy, dan harga terhadap kepuasan dan dampaknya terhadap loyalitas pelanggan BATAN . Sampel penelitian sebanyak 180 pelanggan BATAN yang diambil secara acak sederhana. Analisis data dilakukan dengan model persamaan strukstural (Struktural Equation Modeling – SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk, reliability, responsiveness, assurance, empathy, dan harga secara langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan tangible berpengaruh tetapi tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Untuk variabel kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

mea

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi (MEA) Diterbitkan oleh Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Bandung dimaksudkan sebagai media informasi dan forum pengkajian bidang ilmu Akuntansi, Manajemen, Bisnis dan Ekonomi. Jurnal ini berisikan ...