Jurnal SOLMA
Vol. 12 No. 3 (2023)

Pelatihan Membangun Personal Branding Pengurus Karang Taruna Unit 03 Tanjung Priok Jakarta Utara

Utami, Novelia (Unknown)
Fitriana, Onny (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2023

Abstract

Background: Hasil survei menunjukkan bahwa pengguna media sosial di Indonesia mencapai 179 juta dan total pengguna internet mencapai 210 juta orang. Dengan demikian pemanfaatan media sosial untuk membentuk branding diri perlu dilakukan agar dapat memberikan penilaian yang positif bagi orang lain di dunia maya. Tujuan dari pelaksanaan pelatihan ini untuk meningkatkan personal branding pengurus Karang Taruna Unit 03 Kelurahan Tanjung Priok. Metode: Peserta kegiatan pelatihan adalah remaja karang taruna unit 03 Tanjung Priok yang berjumlah 15 orang dengan tahapan kegiatan mengkaji program yang tepat, pelaksanaan program pendampingan dengan metode pelatihan dan Evaluasi Kegiatan. Hasil: Peserta dapat menghasilkan desain twibon yang diupload di Instagram untuk memperkenalkan branding masing-masing pengurus karang taruna unit 03 Tanjung Priok Jakarta Utara. Kesimpulan: Remaja Karang taruna Unit 03 Tanjung Priok dapat menggunakan social media ke araha positif.  

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

solma

Publisher

Subject

Other

Description

Jurnal SOLMA merupakan jurnal di bawah naungan Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) dan dipublikasikan oleh Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. Jurnal terdaftar dengan E-ISSN: 2614-1531 & P-ISSN: 2252-584x. Jurnal SOLMA mempublikasikan naskah-naskah artikel ilmiah dari ...