Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan Blue Ocean Strategy (Strategi Samudra Biru) dalam meningkatkan keunggulan bersaing pada Kopi Brontak di Kota Sumedang. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa formulasi blue Ocean strategy berjalan dengan baik, terutama keputusan Kopi Brontak untuk menciptakan histori kopi yang dapat menambah wawasan para pencinta kopi dan menjadikan Kopi Brontak lebih unggul dibandingkan pesaing. This study aims to describe the application of the blue ocean strategy in increasing competitive advantage in the Coffe Brontak in Sumedang City. This study uses a descriptive qualitative research approach. The method of data collection is done through interviews, observations and documentation. The results obtained from this study indicate that the Blue Ocean Strategy formulation is going well, especially the decision of Coffe Brontak to create a coffee history that can add insight to coffee lovers and make Coffee Brontak superior compared to competitors.
Copyrights © 2022