JEMBA: Journal of Economics, Management, Business, and Accounting
Vol. 2 No. 2 (2024): JEMBA: Journal of Economics, Management, Business, and Accounting

ANALISIS SWOT DALAM MENGEMBANGKAN STRATEGI PEMASARAN PADA UMKM BALAPAN COFFE SACHET DI KABUPATEN TASIKMALAYA

Ulpah, Dina Mariana (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Aug 2024

Abstract

Jurnal penelitian ini akan membahas tentang strategi pemasaran dan analisis SWOT pada UMKM balapan coffe sachet. Metode yang lakukan pada jurnal ini berupa kualitatif. Sumber data yang digunakan meliputi data primer yang diperoleh melalui wawancara langsung dan observasi di lapangan, sedangkan data sekunder diperoleh dari hasil wawancara yang di kolaborasikan ke dalam buku, artikel jurnal dan internet untuk mendapatkan kesimpulan yang sistematis dan relevan. Analisis pada penelitian ini dilakukan dengan mendeskripsikan kondisi objektif di lapangan dengan cara strategi pemasaran melalui marketing mix yang didalamnya yaitu strategi produk, harga, promosi, distribusi dan analisis SWOT pada produk Balapan coffe sachet. Hasil penelitian ini menyebutkan bahwa pada produk balapan coffe ini harus bisa meningkatkan kembali bentuk pemasarannya ke daerah-daerah lain seperti pada market place agar jaringan penjualannya lebih meluas. Selain itu, balapan coffe sachet dapat meningkatkan strategi pemasaran produk kopi sachet yang bisa memanfaatkan kekuatan dan peluang yang ada.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jemba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JEMBAs goal is to advance and promote innovative thinking in Economics, Management, Business, and Accounting related disciplines. The journal spreads recent research works and activities from academicians and practitioners so that networks and new links can be established among thinkers as well as ...