Jurnal penelitian ini akan membahas tentang strategi pemasaran dan analisis SWOT pada UMKM balapan coffe sachet. Metode yang lakukan pada jurnal ini berupa kualitatif. Sumber data yang digunakan meliputi data primer yang diperoleh melalui wawancara langsung dan observasi di lapangan, sedangkan data sekunder diperoleh dari hasil wawancara yang di kolaborasikan ke dalam buku, artikel jurnal dan internet untuk mendapatkan kesimpulan yang sistematis dan relevan. Analisis pada penelitian ini dilakukan dengan mendeskripsikan kondisi objektif di lapangan dengan cara strategi pemasaran melalui marketing mix yang didalamnya yaitu strategi produk, harga, promosi, distribusi dan analisis SWOT pada produk Balapan coffe sachet. Hasil penelitian ini menyebutkan bahwa pada produk balapan coffe ini harus bisa meningkatkan kembali bentuk pemasarannya ke daerah-daerah lain seperti pada market place agar jaringan penjualannya lebih meluas. Selain itu, balapan coffe sachet dapat meningkatkan strategi pemasaran produk kopi sachet yang bisa memanfaatkan kekuatan dan peluang yang ada.
Copyrights © 2024