Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana keamanan dapat mempengaruhi repurchase intention di marketplace yang di mediasi dengan kepuasan konsumen. Metode penelitian ini menerapkan pendekatan kuantitatif dengan analisisnya menggunakan PLS-SEM. Pengumpulan data dilaksanakan dengan menyebar kuesioner 481 respomden yang kriterianya didasarkan pada rentang usia 17 tahun dan pernah melakukan pembeliaan pada marketplace online. Hasil penelitan ini menyebutkan bahwa security memiliki kontribusi terhadap satisfaction dalam berbelanja online di marketplace, dikarenakan faktor perlindungan data pribadi mempengaruhi tingkat kepercayaan konsumen. Hasil kedua bahwa security berpengaruh negatif terhadap repurchase intention, dikarenakan marketplace perlu mimikirkan keseimbangan antara keamanan dan kemudahan penggunaan agar dapat memberikan pengalaman berbelanja kembali bagi konsumen. Hasil ketiga, bahwa satisfaction berkontibusi positif terhadap repurchase intention, dimana konsumen yang merasa puas dengan belanja di marketplace yang sama akan membangun loyalitas konsumen terhadap platform tersebut. Hasil keempat, satisfaction dapat bertindak sebagai penghubung antara security dan repurchase intention, dimana saat konsumen puas dengan pengalaman berbelanja online, konsumen akan mempertimbangkan keamanan sebagai faktor terpenting dalam pengambilan Keputusan untuk berbelanja kembali di marketplace.
Copyrights © 2024