Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendapatkan bukti empiris mengenai pengetahuan investasi, persepsi risiko investasi, return investasi, terhadap minat investasi generasi milenial dengan dimoderasi teknologi media sosial. Penelitian ini menggunakan data primer yang didapatkan dengan cara menyebarkan kuesioner melalui G-Form. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah wirausahawan DKI Jakarta usia Produktif, yaitu 15-45 tahun, penduduk Jakarta yang pernah melakukan investasi dan penduduk Jakarta yang berminat untuk melakukan investasi. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan 204 responden yang menjadi sampel. Penelitian ini menggunakan model Regresi Linear Berganda. Alat analisis yang digunakan adalah IBM SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pengetahuan Investasi berpengaruh positif terhadap Minat Investasi, Persepsi Risiko Investasi berpengaruh positif terhadap Minat Investasi, Return Investasi berpengaruh positif terhadap Minat Investasi, Teknologi media sosial dapat memperkuat pengaruh variabel pengetahuan investasi terhadap minat investasi generasi milenial, Teknologi media sosial dapat memperkuat pengaruh variabel persepsi risiko investasi terhadap minat investasi generasi milenial, dan Teknologi media sosial dapat memperkuat pengaruh variabel return investasi terhadap minat investasi generasi milenial.
Copyrights © 2024