Rumah Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang menghadapi tantangan dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat di tengah perkembangan teknologi informasi. Meskipun mereka menggunakan Instagram sebagai saluran komunikasi, namun terdapat kesenjangan dalam memberikan informasi komprehensif tentang profil dan kegiatan Rumah KIM. Kajian ini menyoroti permasalahan tersebut dan berupaya memberikan solusi dengan mengonseptualisasikan media video sebagai sarana penyampaian informasi. Pada penelitian ini menggunakan metode wawancara, dimana disimpulkan bahwa penggunaan media video bisa menjadi solusi yang efektif. Kami berharap media tersebut dapat diimplementasikan melalui platform YouTube dan Instagram serta dapat diakses oleh setiap keluarga KIM di Kota Tangerang. Metode penelitiannya yaitu pengumpulan data, perancangan media dengan Adobe Premiere pro CC 2020 dan Adobe Photoshop CC 2020, dan Konsep Produksi Media yaitu pre production, production dan post production. Melalui media video informasi Rumah Kelompok Informasi Masyarakat dapat membantu Diskominfo Kota Tangerang, dalam menyampaikan informasi secara lebih lengkap, menarik, up to date, dikenal dan bermanfaat bagi masyarakat Kota Tangerang
Copyrights © 2024