Jurnal Dinamika Ilmu Komunikasi
Vol 9, No 2 (2023)

PENGARUH STRATEGIC MARKETING PUBLIC RELATIONS TERHADAP BRAND AWARENESS DAN MINAT BELI (Studi Pada Followers Akun Instagram Brand Stimuno Indonesia Pada Produk Stimuno Forte Pasca Pandemi)

Aripin, Muhamad Zainal (Unknown)
Sari, Yunita (Unknown)
Sangun, Enisar (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh Strategic Marketing Public Relations terhadap Brand Awareness dan Minat Beli pada produk Stimuno Forte pasca pandemi dengan mengambil studi pada followers akun Instagram Brand Stimuno Indonesia. Metode survei digunakan untuk mengumpulkan data dari 400 followers yang telah menggunakan produk Stimuno Forte setelah masa pandemi melalui kuesioner online. Analisis data menunjukkan korelasi positif dan signifikan antara Strategic Marketing Public Relations dengan Brand Awareness dan Minat Beli. Variabel Strategic Marketing Public Relations memberikan kontribusi yang cukup kuat dalam menjelaskan variasi dari Brand Awareness dan Minat Beli, dengan koefisien determinasi masing-masing sebesar 16.5% dan 43.5%. Temuan ini menegaskan pentingnya peran Strategic Marketing Public Relations dalam meningkatkan Brand Awareness dan Minat Beli pada produk pasca pandemi. Hasil penelitian ini memberikan panduan bagi perusahaan dalam merencanakan strategi komunikasi yang lebih efektif untuk memperkuat citra merek dan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Kontribusi ini diharapkan dapat membantu Stimuno Indonesia dan perusahaan lainnya dalam membangun kepercayaan konsumen dan kesuksesan merek di tengah perubahan situasi pascapandemi.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

dinamika

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Dinamika Ilmu Komunikasi is a scientific journal that publishes scientific articles in the study of communication science. Jurnal Dinamika Ilmu Komunikasi aims to encourage research in communication ...