Jurnal Informatika dan Teknik Elektro Terapan
Vol 12, No 3 (2024)

EVALUASI KUALITAS WEBSITE LEARNING MANAGEMENT SYSTEM APIARY ACADEMY MENGGUNAKAN WEBQUAL 4.0 DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA)

Huriyah Afiyah (Unknown)
Asif Faroqi (Unknown)
Eristya Maya Safitri (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini mengevaluasi kinerja LMS Apiary Academy menggunakan WebQual 4.0 dan Importance-Performance Analysis (IPA). Variabel yang diperiksa adalah kualitas kegunaan, kualitas informasi, dan kualitas interaksi layanan. Pendekatan kuantitatif dengan metode sampling jenuh digunakan, mengumpulkan data dari 87 siswa dalam program studi independen dengan Apiary Academy, yang diproses menggunakan SPSS versi 26. Uji validitas dan reliabilitas dilakukan. Penelitian menemukan bahwa kinerja LMS tidak memenuhi harapan pengguna, sebagaimana ditunjukkan dalam analisis kesesuaian. Analisis kesenjangan menyoroti ketidaksesuaian antara harapan pengguna dan kinerja LMS. Diagram Cartesian IPA mengidentifikasi indikator USQ2 dan USQ3 sebagai yang memerlukan perbaikan segera karena kinerja yang buruk meskipun penting bagi pengguna. Temuan ini menunjukkan bahwa LMS Apiary Academy membutuhkan perbaikan di area tertentu dan evaluasi berkelanjutan untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitasnya.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jitet

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal Informatika dan Teknik Elektro Terapan (JITET) merupakan jurnal nasional yang dikelola oleh Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik (FT), Universitas Lampung (Unila), sejak tahun 2013. JITET memuat artikel hasil-hasil penelitian di bidang Informatika dan Teknik Elektro. JITET berkomitmen untuk ...