Dalam usaha untuk menggerakan perekonomian rakyat, banyak usaha kecil rumahan terdampak karena pandemi Covid 19. Usaha produk Empek-Empek Rafli dan produk Kentang Kering Mustofa Ibu Ifah memiliki kualitas yang baik hanya saja ada kekurangan dari sisi Kemasan. Dengan kondisi tersebut, tujuan dari kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat ini dimaksudkan untuk meningkatkan strategi pemasaran dari sisi kualitas produk dan kemasan berbasis Komputer Grafik. Komputer grafik dengan menerapkan aspek Desain Komunikasi Visual pada ranah Multimedia dapat membantu meningkatkan kualitas produk dari sisi kemasan. Langkah-langkah yang akan dilakukan adalah diawali dengan analisa produk dimana perlu ditetapkan Brand Name, Dimensi produk, Desain kemasan. Setelah analisa langkah selanjutnya dilakukan implementasi dengan membuat kemasan produk yang sesuai dan ideal. Dilanjutkan dengan edukasi serta memberikan pemahaman kepada mitra Industri Rumah Tangga yang dibimbing untuk mendapatkan PPIRT. Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan hasil desain kemasan dan bahan baku kemasan produk. Harapan dari kegiatan ini adalah untuk memotivasi mitra Usaha kecil Industri Rumah Tangga agar dapat bersaing ditingkat yang lebih tinggi lagi
Copyrights © 2022