Perpustakaan sebagai wahana belajar sepanjang hayat mengembangkan potensi masyarakat menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab dalam mendukung penyelenggaraan pendidikan nasional. penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Manajemen Pengadaan Buku Digital untuk Perpustakaan Sekolah atau Madrasah dan Perguruan Tinggi Tahun 2023. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode evaluasi dengan model CIPP (Context, Input, Process and Product). Hasil dari penelitian ini merekomendasikan program manajemen pengadaan buku digital untuk Perpustakaan Sekolah atau Madrasah dan Perguruan Tinggi tahun 2023 berjalan sesuai dengan program kerja dari Perpustakaan Nasional RI akan tetapi ada beberapa perbaikan diantaranya; 1) koleksi khusus untuk literasi keluarga, dibagi menjadi 3 yaitu koleksi pra nikah, nikah dan pasca nikah; 2) penambahan koleksiĀ audio book / buku bercerita dan 3) banyaknya koleksi judul2 yang sama dengan judul iPusnas.
Copyrights © 2024