Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Peran Humas Dalam Meningkatkan Empati Masyarakat Terhadap Pemanfaatan Sarana Transportasi Light Rail Transit (LRT) Kota Palembang (Studi Kasus Pada Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumatera Selatan). Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif, dimana peneliti melakukan beberapa hal seperti observasi wawancara, studi pustaka dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa peran humas dalam meningkatkan empati masyarakat cukup baik. Hal ini dibuktikan dengan berbagai pedoman, penyediaan akses yang tersedia dan penyediaan media baik online maupun offline sebagai sarana penyampaian informasi dan komunikasi. Namun terdapat kelemahan dari peran humas, yaitu kurangnya sosialisasi langsung kepada masyarakat, tidak semua orang dapat atau dengan mudah memahami media online maupun offline seperti contoh orang tua dan lain-lain. Kata Kunci : Peran Humas, Empati, Aksesibilitas
Copyrights © 2023