Jurnal Ilmiah Administrasi Dan Sosial
Vol 19, No 1 (2024): Jurnal Ilmiah Administrasi Dan Sosial

Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa Sertifikasi Lingkungan (Air dan Tanah) Terhadap Kepuasan Pelanggan Di PT. SUCOFINDO (Persero) Palembang

Mursyid Mursyid (STISIP Bina Marta Martapura)
Jessyca Cherrye Carolyne (STISIP Bina Marta Martapura)



Article Info

Publish Date
05 Jun 2024

Abstract

Kualitas pelayanan di PT. Sucofindo perlu dikaji apakah berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan atau tidak. Memprediksi persentase pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan sertifikasi lingkungan (air dan tanah) terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Sucofindo (persero) palembang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, angket, dokumentasi, dan studi kepustakaan. Hasil Penelitian Kualitas Pelayanan Sertifikasi Lingkungan (Air dan Tanah) Terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Sucofindo (persero) palembang bahwa kualitas pelayanannya baik dan telah memenuhi syarat pelayanan kepada pelanggan dengan kualitas yang telah ditentukan. Terdapat pengaruh kualitas pelayanan sebesar 71,0%.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

satyanegara

Publisher

Subject

Environmental Science Social Sciences

Description

Jurnal ini berisi tentang berbagai penelitian dibidang Administrasi dan Sosial, dimana disajikan secara logis argumentatif serta dapat menghasilkan kajian atau ulasan ilmiah yang berpengaruh cukup signifikan terhadap implementasi/pelaksanaan tata kelola pemerintahan yang ...