Jurnal Ilmiah Accusi
Vol. 2 No. 2 (2020): Jurnal Ilmiah Accusi 2(2) November 2020

Pengaruh Persepsi Harga, Promosi Dan Kepercayaan Terhadap Minat Beli Secara Online Saat Pandemi Covid19 Pada Masyarakat Millenia Di Kota Pematangsiantar

Eva Sriwiyanti (Unknown)
Sri Martina (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2020

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh Persepsi Harga, Promosi dan Kepercayaan terhadap Minat Beli Secara Online saat Pandemi Covid 19 Pada Masyarakat Millenia di Kota Pematangsiantar baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah semua kaum millenia di Kota Pematangsiantar yang menggunakan fasilitas pembelian secara online. Penentuan sampling menggunakan cara convenience sampling. Dalam penelitian ini jumlah sampel yang dipakai 100 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan penyebaran melalui Google Form. Skala pengukuran menggunakan skala Likert. Hasil penelitian secara parsial variable Persepsi harga berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Beli secara online, variable promosi tidak berpengaruh terhadap minat beli secara online dan variable Kepercayaan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Minat Beli secara online. Pengujian Secara simultan variable persepsi harga, promosi dan kepercayaan berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli secara online

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jia

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Accusi (EISSN : 2620-5815) is a journal published by the Accounting Study Program, Faculty of Economics, Simalungun University which contains scientific articles on Accounting. The results of the research published in this journal are expected to increase the repertoire of knowledge in ...