Ekasakti Jurnal Penelitian dan Pengabdian (EJPP)
Vol. 4 No. 2 (2024): Ekasakti Jurnal Penelitian & Pegabdian (Mei 2024 - Oktober 2024)

ANALISIS KOMPREHENSIF TERHADAP KONSEP BELAJAR: PERSPEKTIF TEORI DAN PRAKTIK DALAM PENDIDIKAN MODERN

Ramadhan, Abdullah Azam (Unknown)
Elvita Ayu Safitri (Unknown)
Intan Delia Putri (Unknown)
Isnaini, Isnaini (Unknown)
Muhammad Afrizal (Unknown)
Nur Hikmah (Unknown)
Rahmi Fajriani (Unknown)
Salindry, Salindry (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis secara komprehensif konsep belajar dalam konteks pendidikan modern. Melalui tinjauan literatur yang ekstensif, studi ini mengeksplorasi berbagai teori belajar, faktor-faktor yang mempengaruhi proses belajar, dan implikasinya terhadap praktik pendidikan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsep belajar telah berkembang dari model behavioristik sederhana menjadi pendekatan yang lebih kompleks dan holistik, mencakup aspek kognitif, sosial, dan emosional. Studi ini juga mengidentifikasi peran penting teknologi, lingkungan belajar, dan perbedaan individual dalam membentuk pengalaman belajar yang efektif. Implikasi dari temuan ini dibahas dalam konteks pengembangan kurikulum, strategi pengajaran, dan kebijakan pendidikan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

EJPP

Publisher

Subject

Library & Information Science Public Health

Description

Jurnal akademik yang mematuhi standar ulasan sejawat tertinggi. Jurnal ini fokus pada Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat. Jurnal ini memiliki "karakter" terbuka dan berkontribusi dari hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat; dan menjelaskan dalam membimbing karakteristik ...