THE COMMERCIUM
Vol. 8 No. 1 (2024): The Commercium

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING PADA INSTAGRAM STASIUN DANGDUT JTV TERHADAP BRAND AWARENESS JTV SURABAYA

Harydar, Azizah Dwiputri (Unknown)
Setianingrum, Vinda Maya (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Feb 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara social media marketing pada Instagram Stasiun Dangdut JTV terhadap brand awareness JTV Surabaya. Metode penelitian dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan metode penelitian analisis pengaruh. Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui optimalisasi dari adanya social media marketing yakni dengan mengukur tingkat brand awareness yang telah didapatkan oleh pengikut Instagram Stasiun Dangdut JTV Surabaya. Hasil penelitian menunjukkan program televisi lokal Stasiun Dangdut JTV Surabaya telah memanfaatkan media sosial Instagram miliknya dengan baik sehingga dapat mempengaruhi pengikutnya yakni menimbulkan kesadaran merek tahap akhir yaitu Puncak Pikiran (Top of Mind) hingga dapat memasukkan merek JTV Rek (Surabaya) ke dalam kategori pelopor program dangdut stasiun televisi lokal.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Commercium

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

The Commercium adalah Jurnal Ilmu Komunikasi yang memuat tulisan hasil penelitian mahasiswa. Jurnal ini diterbitkan oleh Program Studi S1 Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Surabaya. Jurnal the commercium terbit 3 kali dalam setahun. Fokus dan scope penelitian di bidang Ilmu Komunikasi mencakup : ...