Jurnal Ilmiah WUNY
Vol. 5 No. 2 (2023): Jurnal Ilmiah WUNY

Analaisis Model Pembelajaran Inquiri Dalam Meningkatkan Aktivitas Belajar Di SMA N 19 Bulukumba

Fadli, Fadli (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis model pembelajaran inkuiri dalam meningkatkan aktivitas belajar di SMA N 19 Bulukumba. penelitian ini dilakukan melihat kondidi peserta didik yang aktivitas belajaranya sanga menurung belakangan ini, begitu banyak problem dalam proses pembelajaran, sehingga perlu dilakukan penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kualitaif deskriktif yaitu jenis penelitian studi dokumen serta dilakukan pula okservasi awal sebagai acuan untuk menentukan penelitian. Dengan kata lain, dilakukan ovservasi sebagai langka awal kemudian mencari sumber-sumber tertulis maupun tak tertulis yang relevan denga penelitian. Hasil dari penelitian ini kita dapat mengetahuan bagaimana penerapan model pembelajaran inkuri yang mampu mengatasi perrmasalahan yang ada di sekolah SMA N 19 Bulukumba, kita dapat mengetahuai bagaimana aktivitas belajar peserta didik yang ada disekolah tersebut, dan kit dapat mengetahui pentingnya sebuah inovasi terhadap model pembelajaran yang diterapkan disekolah agar tercipta suasana pembelajaran yang efektif.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

wuny

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Education Public Health

Description

Jurnal Ilmiah WUNY mempublikasikan berbagai hasil penelitian dan atau hasil pemikiran di bidang pendidikan, teknologi, kesehatan, dan ...