Journal of Lesson Study and Teacher Education (JLSTE)
Vol. 1 No. 2 (2022): Volume 1 No 2 2022

Penggunaan Web Tool Quizizz Implementasi Pembelajaran Materi Perbandingan Trigonometri Melalui Lesson Study

Zayan Hafiyyan (SMA Muhammadiyah 1 Temanggung)



Article Info

Publish Date
18 May 2023

Abstract

Pembelajaran masa kini sangat berbeda dengan masa dahulu, dimana sekarang teknologi sudah semakin maju dan berkembang. Pembelajaran pada masa pandemi Covid-19 peserta didik diwajibkan untuk mempunyai gadget atau telepon genggam yang akan menjadi jembatan informasi pembelajaran antara peserta didik dan guru. Sebagai seorang guru pembelajaran melalui media online dengan menggunakan telepon genggam atau yang kita sebut gadget sangatlah beragam. Media online tersebut diantaranya menggunakan web tool QUIZIZZ yang merupakan sebuah web tool permainan kuis interaktif . Pembuatan media online yang kita sebut QUIZIZZ ini sangat mudah, guru hanya membuat pembelajaran dapat berupa kuis pilihan ganda, kuis essay atau ppt. Peserta didik bergabung dengan menggunakan web dan menuliskan kode game yang diberikan oleh guru. Penggunaan QIUIZIZZ ini juga sebagai motivasi peserta didik dalam mengerjakan kuis dimana pada QUIZIZZ ada perolehan peringkat pengerjaan peserta didik dan rekapitulasi pengerjaaan peserta didik. Pada akhir pembelajaran guru bisa mengulas kembali kuis dengan menjelaskan dan menyimpulkan pembelajaran. Hasil analisis pada web tool QUIZIIZZ diperoleh bahwa pada penggunaan web tool QUIZIZZ ada pada tahap lesson study yaitu plan, do dan see.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jlste

Publisher

Subject

Education

Description

Journal of Lesson Study and Teacher Education (JLSTE) is a refereed journal published by LitbangMu Jawa Tengah, published twice a year, always places Lesson Studies and Teacher Education in the central focus of academic inquiry. This journal, serving as a forum for the Lesson Study and Teacher ...