Jurnal Media Ekonomi (JURMEK)
Vol 27 No 3 (2022): Jurnal Media Ekonomi (JURMEK) Desember

PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVES KONSUMEN TERHADAP IMPULSE BUYING TOKO POPSHOP

Yusda, Desi Derina (Unknown)
Nilasari, Oktavia (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan tren berbusana yang semakin maju, yang membuat kebutuhan manusia akan berbusana sangat meningkat. Penelitian ini dilakukan pada konsumen Popshop yang pernah melakukan pembelian pada toko baju Popshop. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh hedonic shopping motives yang mempengaruhi impulse buying. Yang bertujuan untuk mengetahui tanggapan responden terhadap variabel. Penelitian ini menggunakan teknik nonprobability sampling, data yang dikumpulkan dari 97 responden yang dipilih menggunakan pertimbangan yaitu responden harus memiliki kriteria pernah melakukan pembelian tak terduga secara hedonic. Hasilnya menunjukkan bahwa hedonic shopping motives berpengaruh positif terhadap impulse buying pada toko baju Popshop Bandar Lampung sebesar 0.634 atau 63.4%dan sisanya sebesar 36,6% akibat penyesuaian faktor lain yang tidak penulis teliti dalam penelitian ini.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jurmek

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences

Description

Jurnal Media Ekonomi (JURMEK) menerbitkan artikel tentang Ilmu Ekonomi dari berbagai sudut pandang, yang meliputi studi literatur dan studi lapangan. Jurnal ini menempatkan empatis pada aspek-aspek yang berkaitan dengan: 1. Manajemen Sumber Daya Manusia, 2. Pengelolaan Keuangan, 3. Manajemen ...