Bahasa Inggris merupakan salah satu mata pelajaran yang ada dalam pendidikan dasar dan bekal untuk anak sekolah dasar. sebelum memasuki pendidikan lanjutan di SLTP. Bahasa Inggris Dasar perlu diajarkan dan dikenalkan kepada anak pada jenjang ini, agar pemahaman mereka dalam belajar bahasa Inggris dapat dipahami dengan baik dan jelas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pembelajaran bahasa Inggris diajarkan di tingkat sekolah dasar. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subyek penelitiannya adalah kelas 5 yang berjumlah 26 siswa SD Swasta Al-Ittihadiyah Medan. Instrumen yang digunakan adalah wawancara, angket, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh pemahaman yang mendalam dan komprehensif tentang proses pembelajaran bahasa Inggris kepada pembelajar dengan menggunakan pendekatan kualitatif sehingga menghasilkan suatu bentuk pembelajaran bahasa Inggris yang lebih menyentuh kebutuhan bahasa pembelajar.
Copyrights © 2024