Jurnal Intelek Insan Cendikia
Vol. 1 No. 6 (2024): Agustus 2024

Pengaruh Bauran Promosi dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Trichoderma spp. Trichoplus PT. Bisi Internasional Tbk.

Indra Kusuma (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh bauran promosi dan harga terhadap keputusan pembelian produk agensia hayati Trichoderma spp. Trichoplus PT. Bisi Internasional Tbk, yang merupakan solusi inovatif untuk mengatasi masalah lingkungan di sektor pertanian terutama pengendalian penyakit tanaman, peningkatan pertumbuhan tanaman, dan remediasi lahan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mengumpulkan data primer dari 100 responden melalui kuesioner. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan regresi linier berganda dan dilakukan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran promosi dan harga secara simultan dan parsial memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian Trichoplus. Bauran promosi yang mencakup iklan, promosi penjualan, dan hubungan masyarakat, terbukti menjadi faktor yang paling berpengaruh dalam mendorong keputusan pembelian. Harga juga memiliki pengaruh positif meskipun relatif lebih kecil dibandingkan dengan bauran promosi. Penelitian ini memberikan wawasan berharga bagi PT. Bisi Internasional Tbk. dalam merancang strategi pemasaran yang efektif untuk produk Trichoplus, dengan fokus pada pengembangan bauran promosi yang inovatif dan penetapan harga yang kompetitif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jiic

Publisher

Subject

Religion Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Jurnal Intelek Insan Cendikia (JIIC) adalah jurnal MULTI DISIPLIN ILMU. Jurnal ini menerima artikel ilmiah dari seluruh bidang ilmu, seperti : keagamaan, pendidikan, ekonomi, sosial, kesehatan, hukum, manajemen, dan seluruh bidang keilmuan ...