Jurnal Intelek Insan Cendikia
Vol. 1 No. 6 (2024): Agustus 2024

PENGARUH E-WOM DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT. LASTANA EXPRESS INDONESIA LAZADA ELOGISTICS KELAPA DUA TANGERANG

Ramdhan Wirahadi Kusuma (Unknown)
Abdul Khoir (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh E-Wom dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT. Lastana Express Indonesia regional Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, baik secara parsial maupun simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah kuantitatif. Responden dalam penelitian sebanyak 99 pelanggan. Analisis data menggunakan uji t (secara parsial), uji f (secara simultan) dan regresi linier berganda. Hasil penelitian secara parsialnya menunjukkan bahwa E-Wom (X1) berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) dengan memperoleh thitung (10,098) > ttabel (1,661). Kemudian pada Kepuasan Pelanggan (X2) berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) dengan memperoleh thitung (7,428) > ttabel (1,661). Adapun hasil simultannya menunjukkan bahwa E-Wom (X1) dan Kepuasan Pelanggan (X2) berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) dengan memperoleh fhitung (55,725) > ftabel (3,091) lalu pada regresi linier berganda berkoefisien Y = 6,924 + 0,586X1 + 0,205X2.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jiic

Publisher

Subject

Religion Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Jurnal Intelek Insan Cendikia (JIIC) adalah jurnal MULTI DISIPLIN ILMU. Jurnal ini menerima artikel ilmiah dari seluruh bidang ilmu, seperti : keagamaan, pendidikan, ekonomi, sosial, kesehatan, hukum, manajemen, dan seluruh bidang keilmuan ...