Jurnal Intelek Dan Cendikiawan Nusantara
Vol. 1 No. 3 (2024): JUNI - JULI 2024

PENGARUH PENGGUNAAN TIKTOK SHOP TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA FEBI UIN SMH BANTEN

Natasya (Unknown)
Diwa Lulu Qurotulaini (Unknown)
Refi Herdian Fauzi (Unknown)
Wahyu Hidayat (Unknown)
Hadi Peristiwo (Unknown)
Fitri (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk megetahui adanya pengaruh penggunaan TikTok shop terhadap perilaku konsumtif mahasiswa fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN SMH Banten. Dalam penelitian ini menggunakan korelasi kuantitatif dengan metode pengumpulan data melalui observasi dan kuesioner. Data yang dikumpulkan lalu dianalisis dengan uji regresi linier sederhana serta asumsi klasik. Penelitian ini menggunakan 40 responden sebagai sampel. Hasil dalam penelitian ini terdapat hubungan dan pengaruh signifikansi terhadap penggunaan TikTok shop terhadap perilaku konsumtif mahasiswa FEBI UIN SMH Banten. Dalam penelitian ini memberikan konribusi pemahaman bagaimana teknologi e-commerce seperti aplikasi TikTok mempengaruhi perilaku konsumen mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jicn

Publisher

Subject

Other

Description

Jurnal Intelek Dan Cendikiawan Nusantara (JICN) adalah Jurnal Multi Disiplin Semua Bidang Ilmu sebuah publikasi yang melayani sebagai wadah bagi penelitian interdisipliner dan kolaboratif di berbagai bidang ilmu. Jurnal ini memperoleh keunggulan dengan mencakup berbagai disiplin ilmu, seperti ilmu ...