Kreativitas merupakan kemampuan seseorang dalam mengembangkan imajinasi untuk menemukan suatu hal yang menakjubkan yang belum terfikirkan sebelumnya, namun tidak harus dari hal baru, ada juga yang berasal dari ide lama namun di kembangkan lagi sehingga menciptakan hal yang baru, pada kreativitas anak perlu dikembangkan dan ditingkatkan sejak dini, hal ini di dorong dengan pemberian metode pembelajaran yang dapat meningkatkan kreativitas anak. Maka dari itu peneliti menggunakan metode proyek untuk meningkatkan kreativitas anak melalui kegiatan ecoprint. Tujuan penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh efektivitas metode proyek melalui kegiatan ecoprint untuk meningkatkan kreativitas anak di kelompok B RA Putra Harapan Gondang. Jenis penelitian ini menggunakan kuantitatif metode eksperimen dengan jenis one group pre-test post-test pada kelas yang sengaja dijadikan sampel. Kemudian untuk mengetahui ke efektivannya dengan menggunakan uji T. Hasil penelitian yang dilakukan peneliti menunjukkan bahwa pemberian metode proyek melalui kegiatan ecoprint memberikan pengaruh efektivitas pada peningkatan kreativitas anak di kelompok B di RA Putra Harapan Gondang.
Copyrights © 2024