Buku pedoman kegiatan kemahasiswaan selalu direvisi setiap tahun ajaran baru, untuk mencetak buku ini pihak institusi memerlukan dana tersendiri dalam proses pencetakan buku tersebut, disamping itu juga buku pedoman dalam bentuk fisik tidak dapat bertahan lama dibandingkan dengan buku digital bisa saja buku hilang/rusak. Jenis Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif pendekatan deskriptif. Pada tahap ini penulis menggunakan metode perancangan sistem dengan model Prototype sebagai kerangka kerja penelitian. Terkait hasil temuan yang didapatkan oleh penulis, maka penulis mengambil pemikiran atau solusi yaitu dengan merancang E- pedoman kegiatan kemahasiswaan yang dapat mengatasi permasalahan yang terjadi pada sistem yang sedang berjalan. Secara keseluruhan rancangan yang penulis rancang tersebut dapat meminimalisir permasalahan yang terjadi pada sistem yang sedang berjalan. Berdasarkan hasil dari perhitungan kuesioner menggunakan metode Skala Likert, dengan 10 pernyataan yang diajukan kepada 20 responden dapat disimpulkan bahwa perancangan E-pedoman Kegiatan Kemahasiswaan Berbasis Android sudah layak memperoleh nilai interpretasi 91,2% dapat disimpulkan bahwa perancangan ini dapat diterima oleh responden.
Copyrights © 2023