Jurnal Sistem Informasi, Manajemen dan Teknologi Informasi
Vol. 2 No. 1 (2024): Januari

Perancangan Sistem Informasi Helpdesk Berbasis Website Pada DISKOMINFOSANTIK Provinsi Kalimantan Tengah

Setiawan Undjung, Jonathan (Unknown)
Mustika Hariawan, Ivo (Unknown)
Lavia Riany, Gusika (Unknown)
Putriani, Nana (Unknown)
Jayanti, Sherly (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2024

Abstract

Sistem informasi Helpdesk dapat memastikan dan mengevaluasi terkait keluhan masyarakat dizaman teknologi informasi. Saat melakukan kegiatan yang memanfaatkan teknologi informasi, terdapat permasalahan yang muncul pada DISKOMINFOSANTIK Provinsi Kalimantan Tengah. Dikarenakan instansi tersebut belum memiliki sistem pengaduan agar mengelola keluhan secara teratur dan terorganisir dengan baik. Peneliti melakukan tahap observasi dan wawancara terlebih dahulu. Peneliti merancang sistem informasi Helpdesk berbasis web menggunakan Software Development Life Cycle (SDLC) dengan metode waterfall agar sistem yang dirancang dapat digunakan oleh staff bagian IT dalam memecahkan masalah dengan cepat dan dapat menyimpan informasi dari setiap masalah dalam pengaduan yang diterima, sehingga dapat meminimalkan kesalahan komunikasi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

simtek

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Topik artikel yang dapat diterbitkan di J-SIMTEK (Jurnal Sistem Informasi, Manajemen dan Teknologi Informasi) adalah: Pengembangan, manajemen, dan pemberdayagunaan sistem informasi Manajemen perubahan sistem informasi Inovasi dalam sistem informasi Keamanan sistem informasi Ekstraksi informasi ...