Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Mix & Match merupakan sebuah usaha yang bergerak dibidang penjualan aneka ragam pakaian dan celana yang berlokasikan di kota Batam. UMKM in telah berdiri 4 tahun dengan nama awal Grace Fashion dan hal ini dikarenakan kurangnya pemasaran yang dilakukan, baik secara offline maupun secara online atau secara digital sehingga hal ini membuat UMKM Mix & Match kurang dikenali oleh masyarakat kota Batam dan luar kota Batam. Tujuan daripada dilakukan kegiatan pengabdian masyarakat ini pada UMKM Mix & Match adalah untuk mengenalkan UMKM lebih jauh pada masyarakat kota Batam dan luar kota Batam sehingga melakukan kunjungan dan melakukan transaksi pada UMKM yang dimana kemudian mampu meningkatkan omset penjualan. Metode yang digunakan penulis dalam mengatasi permasalahan yang sedang dialami oleh UMKM Mix & Match adalah dengan menggunakan media sosial untuk melakukan pemasaran digital. Adapun media sosial yang dipakai adalah instragram dan facebook dengan melakukan promosi menggunakan brosur, postingan dan video pada kedua media sosial tersebut. Setelah melaksanakan kegiatan pengabdian pada UMKM Mix & Match selama 3 bulan, dapat disimpulkan bahwa kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan tujuan daripada diimplementasikan luaran kegiatan. Kegiatan ini menghasilkan linktree, akun media sosial instagram dan facebook, brosur dan video yang akan diunggah pada kedua media sosial untuk melakukan kegiatan promosi atau pemasaran secara digital.
Copyrights © 2024