Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana efektivitas media sosial dalam menumbuhkan awareness Pelanggan destinasi wisata Rahmat Zoo & Park. Teknik pengumpulan data dipaparkan dengan wawancara, observasi dan studi pustaka yang ditujukan kepada karyawan dan pengunjung Rahmat Zoo & Park. Hasil penelitian dari wawancara dan observasi yang dilakukan oleh peneliti dapat dilihat semakin tinggi aktifitas kunjungan pada akun-akun media sosial yang digunakan sebagai instrument pemasaran, semakin tinggi pula jumlah pengunjung yang datang ketempat wisata. Maka, dapat efektivitas media sosial dalam menumbuhkan awareness cukup memberikan peningkatan jumlah kunjungan pada destinasi wisata Rahmat Zoo & Park. 1. Program pemasaran dan promosi di media sosial memiliki peranan peting pada era 4.0. Hasil ini menunjukkan Efektivitas media sosial memberikan dampak yang cukup baik dalam meningkatkan kunjungan destinasi wisata Rahmat Zoo and Park. 2. Hasil menunjukkan tumbuhnya awareness memiliki hubungan yang erat pada pemasaran dalam bentuk word of mouth pada pelanggan ini bisa di lihat dari 33.3% responden datang berkunjung karena menerima informasi dari teman atau kerabatnya. 3. Efektivitas media sosial dalam menumbuhkan awareness cukup memberikan peningkatan jumlah kunjungan pada destinasi wisata Rahmat Zoo & Park. Dilihat dari sebanyak (70.4%) menyetujui sering mengunjungi akun media sosial. The aim of this research is to determine the extent of the effectiveness of social media in increasing customer awareness of the Rahmat Zoo & Park tourist destination. Data collection techniques are explained using interviews, observations and literature studies aimed at employees and visitors of Rahmat Zoo & Park. The results of research from interviews and observations carried out by researchers can be seen that the higher the visiting activity on social media accounts used as marketing instruments, the higher the number of visitors who come to tourist attractions. So, the effectiveness of social media in growing awareness is sufficient to increase the number of visits to the Rahmat Zoo & Park tourist destination. 1. Marketing and promotional programs on social media have an important role in the 4.0 era. These results show that the effectiveness of social media has had a quite good impact in increasing visits to the Rahmat Zoo and Park tourist destination. 2. The results show that growing awareness has a close relationship with marketing in the form of word of mouth among customers. This can be seen from 33.3% of respondents coming to visit because they received information from friends or relatives. 3. The effectiveness of social media in growing awareness is sufficient to increase the number of visits to the Rahmat Zoo & Park tourist destination. It can be seen that as many as (70.4%) agree that they often visit social media accounts.
Copyrights © 2024