SEIKO : Journal of Management & Business
Vol 6, No 2.1 (2023)

Pengaruh Kualitas Produk, Brand Import, Dan Lifestyle Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Thrifting Di Batam

Yuniati, Yuniati (Unknown)
Siagian, Mauli (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Dec 2023

Abstract

Tren fashion yang saat ini sedang populer di beberapa kalangan masyarakat adalah tren thrift fashion atau fashion pakaian bekas. Di Indonesia, industri pakaian bekas semakin berkembang yang ditandai dengan meningkatnya generasi milenial yang menggunakan barang bekas. Menjual pakaian bekas atau fashion bekas di Kota Batam pun semakin populer di kalangan masyarakat lokal. Sebagai pemilik bisnis, tentunya harus memperhatikan kualitas produk yang dijual. Konsumen menginginkan produk berkualitas yang sesuai dengan harga yang mereka bayar. Merek-merek impor yang branded dijual sebagai produk fashion thrift. Beberapa orang suka menggunakan barang brand import. Salah satu alasannya adalah karena lifestyle. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, brand import dan lifestyle terhadap keputusan pembelian produk fashion thrifting di Batam. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel non-probability sampling dengan puposive sampling. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sebanyak 204 responden kepada konsumen yang membeli produk fashion thrifting di Batam. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas produk, brand import dan lifestyle memiliki pengaruh yang signifikan dan simultan terhadap keputusan pembelian produk fashion thrifting di Batam. Kata kunci : Brand Import, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, Lifestyle

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

seiko

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

The Journal Management & Business (SEJaman) provides a forum for academics and professionals to share the latest developments and advances in knowledge and practice of management business both theory and practices. It aims to foster the exchange of ideas on a range of important management subjects ...