SEIKO : Journal of Management & Business
Vol 7, No 2 (2024): July - December

Pengaruh Content Marketing Terhadap Customer-Based Brand Equity (Studi Pada Konsumen B2B Di Instagram Genta Guitar)

Herdiyani, Sankist (Unknown)
Tresna, Pratami Wulan (Unknown)
Hakim, Raden Marsha Aulia (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Jul 2024

Abstract

Riset ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh content marketing terhadap customer-based brand equity pada Instagram @gentaguitar dari industri musik gitar lokal Genta Guitar. Desain riset yang digunakan adalah metodologi kuantitatif dengan jenis riset metode deskriptif verifikatif. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan probability sampling menggunakan teknik simple random sampling. Sampel riset ini sebanyak 58 dari 68 populasi konsumen B2B yang pernah dipasok Genta Guitar dan mengetahui konten-konten Instagram @gentaguitar. Teknik analisis yang digunakan riset ini adalah analisis regresi linear sederhana, uji hipotesis (uji t), dan koefisien determinasi. Hasil dalam riset ini menyatakan bahwa variabel content marketing memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel customer-based brand equity. Dalam variabel content marketing, dimensi sharing menjadi dimensi dengan skor terbesar sedangkan dimensi decision-making menjadi dimensi dengan skor terendah. Dalam variabel customer-based brand equity, dimensi brand identity menjadi dimensi dengan skor terbesar sedangkan dimensi brand relationships menjadi dimensi dengan skor terendah. Kata Kunci: Content Marketing, Customer-Based Brand Equity, Genta Guitar, Industri Gitar Lokal, Instagram.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

seiko

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

The Journal Management & Business (SEJaman) provides a forum for academics and professionals to share the latest developments and advances in knowledge and practice of management business both theory and practices. It aims to foster the exchange of ideas on a range of important management subjects ...