Journal of Management and Innovation Entrepreneurship (JMIE)
Vol. 1 No. 3 (2024): April

ANALISIS PROMOSI ONLINE, KESESUAIAN HARGA TERHADAP MINAT BELI EKPLORATIF MASYARAKAT DI SHOPEE SHOP

Tambunan, Dennis Rydarto (Unknown)
Effendi, Yanto (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Apr 2024

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui pengaruh promosi online, kesesuaian harga terhadap minat beli eksploratif masyarakat kota Bengkulu di Shopee Shop. Metode penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda, uji validitas, uji reliabilitas, uji statistic t, uji F dan uji determinasi R2 dan pengolahan data menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan Ada pengaruh positif dan signifikan antara promosi online terhadap minat beli ekploratif masyarakat Kota Bengkulu di Shoepe Shop. Kesesuaian harga pengaruh positif dan signifikan antara kesesuaian harga terhadap terhadap eksploratif masyarakat Kota Bengkulu di Shopee Shop. Promosi Online yang dilakukan oleh Shopee Shop, mampu menarik minat beli konsumen untuk meningkatkan minat beli konsumen sehingga dapat menaikkan volume penjualan. secara simultan ada pengaruh signifikan promosi online dan kesesuaian terhadap minat beli eksploratif ekploratif masyarakat Kota Bengkulu di Shopee Shop. Kata kunci : Promosi Online, Harga, Minat Beli Eksploratif

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jmie

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences Other

Description

Journal of Management and Innovation Entrepreneurship (JMIE) is a national journal as a scientific study media results of research, thinking, and critical-analytical studies on research in the fields of marketing management, financial management, SDM management, operations/production management, ...