Panorama Nusantara
Vol 18 No 2 (2023): Panorama

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN UNTUK MENINGKATKAN KEPUTUSAN MENGINAP BERULANG DI APARTEMEN GRAND KAMALA LAGOON BEKASI

Nunung Maryati (Universitas ASA Indonesia)
Surono (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Dec 2023

Abstract

Tujuan dari studi ini untuk mengidentifikasi efek kualitas pelayanan dan citra merek pada kepuasan pelanggan untuk meningkatkan keputusan menginap berulang. Metode yang digunakan dalam menganalisis data yaitu PLS SEM. Dan pengujian hipotesis dengan menggunakan analisis jalur, pengaruh langsung dan tidak langsung. Populasi dalam studi ini yaitu pelanggan yang telah mengunjungi Apartemen Grand Kamala Lagoon Bekasi, yang diperoleh dari 120 responden. Metode yang digunakan yaitu metode kuantitatif, dengan cara penyebaran kuesioner. Dengan nilai model fit 65% sehingga dapat dikatakan kesesuaian model baik. Hasil dari studi ini secara keseluruhan yaitu, kualitas pelayanan dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan melalui keputusan menginap berulang. Peran mediasi ini dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan terhadap keputusan menginap berkunjung.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

panoramanusantara

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal ilmiah yang mempublikasikan hasil penelitiaan mahasiswa dan dosen S1 Manajemen Universitas Asa Indonesia, dan yang menjadi scope jurnal ini adalah manajemen pemasaran, manajemen keuangan, manajemen operasional bisnis, dan manajemen SDM Terbit 2 kali dalam 1 tahun, yaitu Juni dan ...