Penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk memperoleh pengetahuan dan analisis: (1) Kualitas pelayanan koperasi terhadap kepuasan anggota yang telah menggunakan jasa Koperasi Simpan Pinjam Arto Makmur Jaya. (2) Kepercayaan terhadap kepuasan anggota yang telah menggunakan masa Koperasi Simpan Pinjam Arto Makmur Jaya. (3) citra institusi terhadap kepuasan anggota yang telah menggunakan jasa Koperasi Simpan Pinjam Arto Makmur Jaya. Pendekatan yang diambil pada riset ini adalah mempergunakan pendekatan kuantitatif dan teknik penelitian yang dipakai bersifat kausal. Pengumpulan data di dalam penelitian ini yaitu melalui penyebaran kuesioner. Populasi pada penelitian kali ini yaitu anggota dari Koperasi Simpan Pinjam Arto Makmur Jaya. Sampel berjumlah 40 orang. Teknik penentuan responden sampel di penelitian ini yaitu dengan memakai teknik purposive sampling. Selanjutnya teknik analisis data yang digunakan pola linier regresi berganda dengan memanfaatkan software SPP for windows version 23. Kesimpulan penelitian adalah: (1) Kualitas pelayanan berpengaruh signifikansi pada kepuasan anggota yang telah menggunakan jasa Koperasi. (2) Kepercayaan berpengaruh signifikan pada kepuasan anggota yang telah menggunakan jasa Koperasi. (3) Citra institusi berpengaruh pada kepuasan anggota yang telah menggunakan jasa Koperasi. (4) Kualitas pelayanan, kepercayaan, dan citra institusi berpengaruh simultan terhadap kepuasan anggota yang telah menggunakan jasa Koperasi ; Simpan Pinjam Arto Makmur Jaya.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021