Kebutuhan konsumsi manusia tidak terbatas. Salah satunya yaitu, usaha produsen tahu dapat menghasilkan tahu yang memenuhi kebutuhan pangan dalam negeri. UD Jawa Mandiri bergerak di bidang produksi tahu yang mengutamakan strategi pemasaran. Penelitian bertujuan mengetahui hubungan parsial dan simultan, pada variabel promosi, kualitas produk dan harga terhadap volume penjualan. Jumlah responden yang digunakan sebesar 96 orang menggunakan pendekatan accindental sampling. Metode analisis menggunakan uji regresi linier berganda. Hasil menunjukkan bahwa variabel Kualitas Produk (X1) memiliki pengaruh terhadap volume penjualan (Y) produk tahu di UD. Jawa Mandiri secara parsial sebesar 3,001 dengan signifikansi sebesar 0,032. Variabel Harga (X2) memiliki pengaruh terhadap volume penjualan (Y) produk tahu di UD. Jawa Mandiri secara parsial sebesar 2,559 dengan signifikansi sebesar 0,026. Variabel Promosi (X3) memiliki pengaruh terhadap volume penjualan (Y) produk tahu di UD. Jawa Mandiri secara parsial sebesar 2,667 dengan signifikansi sebesar 0,030. Variabel Kualitas Produk (X1), Harga (X2) dan Promosi (X3) memiliki pengaruh terhadap volume penjualan (Y) produk tahu di UD. Jawa Mandiri secara simultan sebesar 5,705 dengan signifikansi sebesar 0,025 dengan determinasi seluruhnya adalah 49%. UD. Jawa Mandiri harus selalu konsisten dalam menjaga kualitas produk, memberikan harga kompetitif dan teknik promosi menarik untuk mendapatkan nilai volume penjualan sesuai visi dan misi yang dibentuk.
Copyrights © 2021