Al-Infaq: Jurnal Ekonomi Islam
Al-Infaq : Jurnal Ekonomi Islam, Vol. 11 No. 2 (2020)

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN SYARIAH UNTUK PENINGKATAN PANGSA PASAR PRODUK JELLY MOTIF PADA UD. SUMBER ABADI KECAMATAN GEDANGAN KABUPATEN SIDOARJO

Ana Widya Puspitasari (Universitas Muhammadiyah Sidoarjo)
Renny Oktafia (Universitas Muhammadiyah Sidoarjo)



Article Info

Publish Date
26 Dec 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan mengenai analisis strategi pemasaran syariah untuk peningkatan pangsa pasar produk jelly motif pada UD. Sumber Abadi Kecamatan Gedangan Kabupaten Sidoarjo serta dampaknya bagi peningkatan pangsa pasar UD. Sumber Abadi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif, sedangkan metode yang digunakan untuk menentukan informan adalah purposive samping. Peneliti melakukan pengumpulan data dengan menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa analisis strategi pemasaran syariah untuk peningkatan pangsa pasar produk jelly motif pada UD. Sumber Abadi sudah dilakukan secara syariah meskipun belum sepenuhnya. Strategi pemasaran yang dilakukan UD. Sumber Abadi menggunakan bauran pemasaran (marketing mix) yang terdiri dari strategi produk, strategi tempat, strategi promosi dan strategi harga. Dengan penggunaan strategi bauran pemasaran tersebut dapat memberi dampak terhadap peningkatan pangsa pasar, indikator yang paling berpengaruh dalam peningkatan pangsa pasar adalah segmentasi pasar, target pasar dan posisi pasar.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

alinfaq

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

FOCUS This journal focused on Islamic Economics, Business, and Finance and present developments through the publication of articles. A Specifically, the journal will deal with topics: Islamic Banking, Finance and Commerce, Sectors of Islamic Economy, Islamic Social Finance (Zakat, Infaq, Sadaqah, ...