Al-Infaq: Jurnal Ekonomi Islam
Al-Infaq : Jurnal Ekonomi Islam, Vol. 9, No. 2, (2018)

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN FASILITAS YANG DIBERIKAN KENARI WATERPARK BONTANG TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN

Andi Muhammad Irfan (Bisnis dan Manajemen Islam, Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Tazkia)



Article Info

Publish Date
02 Jun 2019

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh 3 variabel independen tersebut terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini dilakukan dengan kuesioner yang menggunakan metode analisis linear berganda terhadap 100 responden yaitu pengunjung kenari waterpark. Analisis terhadap data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif dan kualitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji f, uji t serta analisis koefisien regresi (R2). Analisis kualitatif merupakan interpretasi data yang diperoleh dalam penelitian serta hasil pengolahan data yang sudah dilaksanakan dengan memberi keterangan-keterangan dan penjelasan-penjelasan. Hasil dari penelitian ini adalah secara parsial variabel kualitas pelayanan dan fasilitas berpengaruh singnifikan terhadap tingkat kepuasan pelanggan namun variabel harga tidak berpengaruh signifikan , secara simultan variabel kualitas pelayanan, harga dan fasilitas memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan kenari water park Bontang dengan nilai probabilitas signifikansi sebesar 0,000. 

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

alinfaq

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

FOCUS This journal focused on Islamic Economics, Business, and Finance and present developments through the publication of articles. A Specifically, the journal will deal with topics: Islamic Banking, Finance and Commerce, Sectors of Islamic Economy, Islamic Social Finance (Zakat, Infaq, Sadaqah, ...