Pemanfaatan teknologi menjadi salah satu hal yang penting untuk menunjang kefektifan proses belajar agar tercipta suasana belajar yang interaktif namun tetap menyenangkan salah satunya dengan memanfaatkan media presentasi. Namun keterbatasan keterampilan dan pengetahuan menghambat guru untuk mewujudkan integrasi media berbasis teknologi ke dalam pembelajaran. Masalah ini dirasakan oleh guru-guru SMP di Kecamatan Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat. Guna mengatasi masalah tersebut program studi Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Jakarta melakukan kegiatan pendampingan pemanfaatan media presentasi untuk memberikan edukasi agar para guru dapat mengembangkan keterampilannya dalam memanfaatkan media presentasi pada proses pembelajaran. Kegiatan ini dilakukan secara luring dan daring. Hasil kegiatan ini diukur dengan menggunakan evaluasi reaksi dan evalusi hasil produk penugasan. Hasilnya didapatkan sebagian besar peserta memberikan respon positif mereka terhadap kegiatan ini sebesar 67,22% dan perolehan nilai sangat baik atas hasil karya media presentasi yang dikembangkan oleh guru sehingga terlihat peningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam memanfaatkan teknologi untuk menunjang pembelajaran.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024