Mosaic: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol. 1 No. 2 (2024): August 2024

Pendampingan Pembuatan Media Pembelajaran Baamboozle Pada Tenaga Pendidik di UPTD SMP Negeri 15 Sinjai

Andi khaeril Muttaqin (Universitas Islam Ahmad Dahlan)
Nurwahida Nurwahida (Universitas Islam Ahmad Dahlan)
Irmayanti Irmayanti (Universitas Islam Ahmad Dahlan)



Article Info

Publish Date
30 Aug 2024

Abstract

Pelaksanaan kegiatan Program Kerja yaitu pendampingan pembuatan media pembelajaran ini dilakukan di UPTD SMP Negeri 15 Sinjai yang bertujuan untuk untuk memberikan pelatihan kepada pendidik tentang pengunaan media Baamboozle dan membantu meningkatkan kreatifitas pendidik dalam mengunakan media pembelajaran/evaluasi dalam proses pembelajaran di kelas agar tidak membosankan atau menyenangkan tentunya. Metode pengabdian yang dilakukan adalah pendampingan pembuatan media pembelajaran berbasis teknologi Baamboozle pada tenaga pendidik di UPTD SMP Negeri 15 Sinjai. Pelaksanaan dimulai dari sambutan dan sepatah kata dari Kepala Sekolah atau yang mewakili, dilanjutkan dengan pelaksanaan yang dimulai dari perkenalan aplikasi Baamboozle dan fitur-fitur di dalamnya, lalu dilanjutkan dengan pelatihan serta pendampingan pembuatan media evaluasi Baamboozle. Pendidik UTPD SMP Negeri 15 Sinjai sudah mampu membuat kuis yang berupa game mengunakan media Baamboozle ini. Baamboozle digunakan oleh pendidik UPTD SMP Negeri Sinjai dalam membuat media pembelajaran berbasis game edukasi yang mudah digunakan baik di PC maupun di HP, aplikasi yang data dimanfaatkan sebagai media pembelajaran yang menarik dan menyenangkan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Mosaic

Publisher

Subject

Humanities Education Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

The journal publishes research articles on various educational innovations of interest and impact on educational development. The journal publishes articles with interdisciplinary content and cross-cutting dimensions relating to education from various cultural perspectives. The journal covers, but ...