Jurnal Ekonomi Trisakti
Vol. 2 No. 2 (2022): Oktober

MENINGKATKAN MINAT MENONTON FILM DI BIOSKOP MELALUI SIKAP PENONTON MELALUI PENGELOLAAN ATTITUDE TERHADAP INTENTION TO WATCH MOVIES

Alpha Janitra Firdaus (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti)
Repsa Haularizki (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti, Indonesia)
Fatik Rahayu (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti, Indonesia)



Article Info

Publish Date
06 Sep 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis perilaku konsumen dalam meningkatkan minat menonton film dalam konteks pembelian pembelian tiket bioskop. Data primer digunakan dalam penelitian ini dalam bentuk kuesioner. Purposive sampling digunakan sebagai prosedur pengambilan sampel yang diberikan kepada 202 responden yang menonton film di bioskop. Data dianalisis menggunakan SEM melalui program AMOS. Penelitian ini menunjukkan hasil bahwa perilaku konsumen memiliki pengaruh positif terhadap minat untuk menonton film di bioskop. Perilaku konsumen dapat meningkatkan minat menonton film secara langsung. Penelitian ini menemukan terdapatnya peran variabel attitude, subjective norms, perceived behavioral control, electronic word of mouth dan involvement dalam meningkatkan intention to watch movies. Penelitian selanjutnya diharapkan dapat menambahkan variabel lain yang dapat mempengaruhi minat menonton film di bioskop.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jet

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Trisakti (JET) has been published by Lembaga Penerbit Fakultas EKonomi dan Bisnis (LPFEB). JET is a journal for publication of undergraduate (S1) and Applied (D4) students, students of the Faculty of Economics and Business (FEB) as well as students outside of FEB and General Affairs. ...