Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh brand awareness, perceived quality dan brand loyalty terhadap brand equity pada produk pasta gigi. Penelitian merupakan studi cross-sectional yang mana data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner penelitian dengan menggunakan 5-point skala likert kepada 150 responden di Jabodetabek yang merupakan pelanggan produk pasta gigi. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah structural equation modelling (SEM) untuk melihat arah pengaruh dan signifikansi brand awareness, perceived quality dan brand loyalty terhadap brand equity pada produk pasta gigi. Hasil penelitian diperoleh bahwa brand awareness mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap brand equity. Selajutnya, perceived quality mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap brand equity. Terakhir, brand loyalty mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap brand equity. Semua hasil dari penelitian ini selaras dengan hasil penelitian sebelumnya. Berdasarkan hasil penelitian, perusahaan produk pasta gigi harus meningkatkan kesadaran pelanggan terhadap brand pasta gigi mereka, meningkatkan kualitas brand pasta gigi dan meningkatkan loyalitas dari pelanggan terhadap brand pasta gigi untuk meningkatkan nilai brand pasta gigi di benak konsumen.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022