Jurnal Ekonomi Trisakti
Vol. 3 No. 1 (2023): April

KONSEKUENSI SOCIAL MEDIA ADVERTISING PADA TEH KEMASAN

Nina Indra (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Trisakti)
Kurniawati (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Trisakti)



Article Info

Publish Date
01 Feb 2023

Abstract

Tujuan dalam penelitian yaitu untuk menganalisis konsekuensi social media advertising teh kemasan pucuk harum, teh kotak, dan fresh tea di Indonesia. Melakukan penyebaran kuisioner kepada 258 konsumen. Penelitian ini pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling, pada penelitian ini menggunakan purposive sampling. Metode analisis data menggunakan structural equation modeling (SEM) dan software AMOS24. Hasil penelitian ini menampilkan bahwa variabel informativeness memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan,  sementara, entertainment, credibility mempengaruhi secara positif terhadap perceived advertising value. Perceived advertising value, dan brand awereness mempengaruhi purchase intention teh kemasan positif dan signifikan. Adapun saran untuk manajemen merek teh kemasan adalah untuk meningkatkan niat pembelian adalah dengan meningkatkan nilai iklan dan kesadaran merek pada konsumen teh kemasan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jet

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Trisakti (JET) has been published by Lembaga Penerbit Fakultas EKonomi dan Bisnis (LPFEB). JET is a journal for publication of undergraduate (S1) and Applied (D4) students, students of the Faculty of Economics and Business (FEB) as well as students outside of FEB and General Affairs. ...