Jurnal Ekonomi Trisakti
Vol. 3 No. 2 (2023): Oktober

5 SUPER PRIORITY DESTINATIONS INTENTION THROUGH INFLUENCER

Almira Zerlinda (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Trisakti)
Luki Adiati Pratomo (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Trisakti)



Article Info

Publish Date
26 Jun 2023

Abstract

Penelitian ini untuk mengkaji peranan penting influencer media sosial dalam mempromosikan Lima Destinasi Super Prioritas Bali Baru. Penelitian ini menggunakan penelitian pengujian hipotesis yang dilakukan di Indonesia. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada responden yang mengikuti satu atau lebih influencer media sosial yang gemar berwisata di platform media sosial seperti Instagram, TikTok, dan YouTube dalam enam bulan terakhir. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan purposive sampling sebanyak 218 responden. Data diuji dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian ini menemukan bahwa keterikatan pada influencer memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas pada influencer yang akan berdampak pada niat untuk mengunjungi destinasi wisata. Oleh karena itu, pengelola destinasi wisata dan pemerintah disarankan untuk menggunakan influencer media sosial sebagai alat pemasaran mereka.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jet

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Trisakti (JET) has been published by Lembaga Penerbit Fakultas EKonomi dan Bisnis (LPFEB). JET is a journal for publication of undergraduate (S1) and Applied (D4) students, students of the Faculty of Economics and Business (FEB) as well as students outside of FEB and General Affairs. ...