Jurnal Ekonomi Trisakti
Vol. 3 No. 2 (2023): Oktober

PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KUALITAS LAYANAN ASURANSI KESEHATAN

Ezra Fikri Ramadhan (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Trisakti)
Syafri (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Trisakti)
Nurhayati (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Trisakti)



Article Info

Publish Date
30 Aug 2023

Abstract

Perkembangan industri asuransi di Indonesia meningkat dengan pesat, terutama ditandai dengan meningkatnya permintaan produk asuransi yang didasari oleh kesadaran akan berasuransi masyarakat Indonesia. Masyarakat mulai melihat industri asuransi sebagai lembaga yang menjamin atau memberikan proteksi terhadap harta benda dan jiwa masyarakat yang menjadi nasabahnya. Penelitian ini menguji pengaruh kepercayaan dan kepuasan pelanggan terhadap kualitas layanan untuk membeli polis asuransi kesehatan dengan menggunakan sampel sebanyak 118 responden yang diambil dari masyarakat umum dan menggunakan metode Structural Equation Modeling Partial Least Square (SEM PLS). Pada penelitian ini penulis menjelaskan & menguji hubungan antara variabel bebas berupa kepercayaan dan kepuasan pelanggan dan variabel terikat kualitas layanan. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kepercayaan dan kepuasan pelanggan memiliki pengaruh yang signifikan positif terhadap kualitas layanan produk asuransi kesehatan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jet

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Trisakti (JET) has been published by Lembaga Penerbit Fakultas EKonomi dan Bisnis (LPFEB). JET is a journal for publication of undergraduate (S1) and Applied (D4) students, students of the Faculty of Economics and Business (FEB) as well as students outside of FEB and General Affairs. ...