Jurnal Ekonomi Trisakti
Vol. 3 No. 2 (2023): Oktober

ANALYSIS OF THE INFLUENCE OF CONSUMER PURCHASE INTENTIONS ON GREEN PRODUCT PURCHASE

Yoga Ferdiansyah (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Trisakti)
Luki Adiati Pratomo (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Trisakti)



Article Info

Publish Date
15 Aug 2023

Abstract

Dalam beberapa waktu terakhir, terjadi peningkatan jumlah produk ramah lingkungan yang beredar di Indonesia. Perusahaan-perusahaan yang menyediakan produk semacam itu melihat adanya peluang untuk memperoleh pangsa pasar di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh niat pembelian konsumen terhadap produk ramah lingkungan. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan melibatkan 144 responden sebagai sampel penelitian yang dipilih melalui metode purposive sampling. Hasil analisis data menunjukkan bahwa pemasaran melalui media sosial berpengaruh positif terhadap sikap konsumen (Attitude) dan norma subjektif (Subjective Norms). Selain itu, sikap konsumen (Attitude) juga berpengaruh positif terhadap niat pembelian produk ramah lingkungan (Intention to Buy green product), begitu pula dengan norma subjektif (Subjective Norms) yang berpengaruh positif terhadap niat pembelian produk ramah lingkungan (Intention to Buy green product).

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jet

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Trisakti (JET) has been published by Lembaga Penerbit Fakultas EKonomi dan Bisnis (LPFEB). JET is a journal for publication of undergraduate (S1) and Applied (D4) students, students of the Faculty of Economics and Business (FEB) as well as students outside of FEB and General Affairs. ...