Jurnal Ekonomi Trisakti
Vol. 4 No. 1 (2024): April

ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS PELANGGAN ASURANSI KESEHATAN

Putri, Putri Jasmine CahyaNingrum (Unknown)
Nurhayati (Unknown)
Syafri (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Mar 2024

Abstract

Asuransi kesehatan ialah sebuah asuransi yang dapat mengcover biaya kesehatan calon nasabahnya. Problematika pada riset ini ialah terjadinya pertambahan perusahaan penyedia jasa layanan keuangan menjadikan masing-masing perusahaan berupaya untuk loyalitas pelanggan dengan memuaskannya melalui pemenuhan terhadap kepercayaan konsumen, Citra perusahaan dan kepuasan konsumen pada loyalitas pelanggan asuransi kesehatan. Responden dalam riset ini ialah nasabah asuransi kesehatan. Penelitian ini berjenis metode kuantitatif disertai teknik mengambil sampel mempergunakan convience sampling dengan banyaknya responden berjumlah 151. Data yang terhimpun kemudian di analisa validitas maupun reliabilitas yang dimilikinya. Hipotesis riset ini diujikan melalui penggunaan Structural Equation Modeling (SEM). Adapun riset ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh citra perusahaan, kepercayaan konsumen, kepuasan konsumen pada loyalitas pelanggan asuransi kesehatan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jet

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Trisakti (JET) has been published by Lembaga Penerbit Fakultas EKonomi dan Bisnis (LPFEB). JET is a journal for publication of undergraduate (S1) and Applied (D4) students, students of the Faculty of Economics and Business (FEB) as well as students outside of FEB and General Affairs. ...