Jurnal Ekonomi Trisakti
Vol. 4 No. 1 (2024): April

ANTESEDEN BRAND RESONANCE PADA RITEL FASHION

Salsabila Iddatunnaziah (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti)
Iwan Ekawanto (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti)



Article Info

Publish Date
13 Feb 2024

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk memahami Anteseden Brand Resonance pada Ritel Fashion H&M. Pada penelitian ini Anteseden Brand Resonance pada Ritel Fashion H&M dipengaruhi oleh dua faktor, yaitu Relationship Marketing dan e-WOM. Penelitian ini berbasis kuesioner untuk mengumpulkan data dari 190 responden. Dilakukan teknik analisis data yang digunakan adalah menggunakan Structural Equation Model (SEM) pada software SPSS versi 25 dan AMOS versi 22. Kriteria yang digunakan dalam penelitian ialah responden merupakan masyarakat yang tinggal di JABODETABEK dan pernah membeli ritel fashion H&M setidaknya tiga kali dalam setahun. Penelitian ini mendapatkan perolehan hasil dari responden dan dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif relationship marketing terhadap brand resonance, terdapat pengaruh positif relationship marketing terhadap e-WOM, terdapat pengaruh positif e-WOM terhadap brand resonance dan Relationship Marketing juga memiliki efek positif terhadap Brand Resonance melalui mediasi e-WOM. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi data terbaru dan memberikan wawasan tambahan bagi peneliti mengenai variabel brand resonance, relationship marketing dan e-WOM, serta sebagai referensi untuk penelitian di masa depan dan pengembangan ekonomi dalam studi di bidang ritel fashion.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jet

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Trisakti (JET) has been published by Lembaga Penerbit Fakultas EKonomi dan Bisnis (LPFEB). JET is a journal for publication of undergraduate (S1) and Applied (D4) students, students of the Faculty of Economics and Business (FEB) as well as students outside of FEB and General Affairs. ...