Jurnal Ekonomi Trisakti
Vol. 4 No. 1 (2024): April

MENINGKATKAN CUSTOMER LOYALTY PADA JASA SALON MOBIL YANG DIPENGARUHI OLEH SERVICE QUALITY, CUSTOMER SATISFACTION DAN TRUST

Andikatama, Bima Febriano (Unknown)
Willy Arafah (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Feb 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh customer loyalty pada customer Salon Mobil. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Data dikumpulkan dari 180 responden yang menggunakan jasa atau produk salon mobil dengan metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana dengan software SPSS versi 27. Dari hasil pengujian hipotesis, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif service quality, customer satisfaction, trust terhadap customer loyalty oleh karena itu customer salon mobil cukup merasakan adanya service quality dan customer satisfaction. Namun, trust yang dirasakan cukup tinggi sehingga customer loyalty sudah terjaga. Dari penelitian ini diharapkan perusahaan dapat memperhatikan masalah yang terjadi pada konsumen dalam perusahaan agar dapat memenuhi customer loyalty.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jet

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Trisakti (JET) has been published by Lembaga Penerbit Fakultas EKonomi dan Bisnis (LPFEB). JET is a journal for publication of undergraduate (S1) and Applied (D4) students, students of the Faculty of Economics and Business (FEB) as well as students outside of FEB and General Affairs. ...