Jurnal Ekonomi Trisakti
Vol. 4 No. 1 (2024): April

PERAN ATTITUDE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP PURCHASE INTENTION

Sarah Deswita (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti)
Rr. Dyah Astarini (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti)



Article Info

Publish Date
02 Apr 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menganalisis peran attitude sebagai variabel mediasi pengaruh digital marketing terhadap purchase intention. Sampel yang didapatkan berjumlah 250 responden dengan dua metode yaitu penyebaran kuesioner secara offline 30 responden dan google form 220 responden. Pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling dengan syarat perorangan yang pernah membeli dan menggunakan produk kosmetik lokal dalam kurun waktu 6 bulan terakhir. Analisis data dilakukan dengan cara Structural Equation Model (SEM) dibantu oleh program AMOS. Hasil pada yang didapat dalam analisis pada penelitian ini yaitu variabel attitude tidak berperan sebagai variabel mediasi pengaruh digital marketing terhadap purchase intention.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jet

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Trisakti (JET) has been published by Lembaga Penerbit Fakultas EKonomi dan Bisnis (LPFEB). JET is a journal for publication of undergraduate (S1) and Applied (D4) students, students of the Faculty of Economics and Business (FEB) as well as students outside of FEB and General Affairs. ...