Journal of Governance and Public Administration
Vol. 1 No. 3 (2024): Juni

STRATEGI MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN DISDUKCAPIL TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT MAGELANG UTARA

Ayubi, Nurul Azizah Al (Unknown)
Putri, Destiana (Unknown)
Azizah, Azizah (Unknown)
Ryan, Muhammad Khoirur (Unknown)
Imani, Ikhsan Sabil (Unknown)
Nugraha, Joko Tri (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode angket kuantitatif untuk mengetahui persepsi masyarakat dalam meningkatkan strategi pelayanan administrasi pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Magelang. Penelitian ini mengumpulkan data melalui pengisian kuesioner oleh masyarakat di salah satu kecamatan di kota Magelang yaitu kecamatan Magelang Utara. Tingkat kepuasan tamu atau masyarakat terhadap pelayanan di Disdukcapil sangat penting untuk diperhatikan, sebagai bahan evaluasi yang salah satunya bermaksud untuk meningkatkan strategi kualitas pelayanan. Sebagai pelayan publik, Disdukcapil Kota Magelang berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang berkualitas sesuai dengan harapan dan preferensi masyarakat di Kecamatan Magelang Utara. Oleh karena itu, penting untuk memahami kepuasan masyarakat yang menerima layanan selama ini. Berdasarkan keterangan di atas, maka tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa puas penduduk terhadap pelayanan publik dan pendaftaran warga di Pemerintah Kota Magelang. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Masyarakats

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jogapa

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Journal of Governance and Public Administration (JoGaPA) is a national journal as a medium of scientific research results, thinking, and critical-analytical studies on research in the fields of public administration and governance, particularly focusing on the main problems in the development of the ...