Terdapat beberapa penyeberangan yang memiliki masalah seperti tingkat keamanan yang masih rendah karena sering terjadi jatuhnya motor pengguna ke sungai serta kondisi dermaga yang sering tergenang air cukup dalam ketika muka air sungai naik. Fasilitas pendukung dermaga seperti tempat tunggu kurang memadai dan berbagai keluhan lainnya. Tiap dermaga sebagian besar memiliki pekerjaan selain yang tertera pada kuesioner dengan mayoritas pendapatan sebesar Rp. 2.000.000,-, sedangkan pada maksud perjalanan dilakukan terbanyak adalah untuk bekerja pada dermaga 1, selain pilihan yang tertera pada dermaga 2, dan mengunjungi keluarga pada dermaga 3. Asal dan tujuan tertinggi terdapat pada Desa Jawa Tengah menuju Kuala Mandor sebanyak 51 "“ 55 kendaraan dengan 90 "“ 204 orang. Hasil dari Importance and Performance Analysis, permasalahan dermaga 1 pada atribut A1, atribut A8, dan atribut A9. Permasalahan dermaga 2 pada atribut A9, sedangkan dermaga 3 pada atribut A4, atribut A8, atribut 14, dan atribut A16. Hasil perhitungan Customer Satisfaction Index didapat nilai 75,74% pada dermaga 1, 79,99% pada dermaga 2, dan 75,05% pada dermaga 3. Nilai load factor terendah sebesar 13% dermaga 1, sedangkan presentase load factor tertinggi terdapat pada dermaga 2, yaitu sebesar 32%. Nilai headway dan waktu tunggu terlama terdapat pada dermaga 2 pada hari kerja.
Copyrights © 2023